Jumat, 15 Mei 2009

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT

CARA MENGATASI JERAWAT


Nama : Fida.A

Kelas : IX-CHE

No Absend : 26


SMPN 7 MOJOKERTO

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME. Atas selesainya tugas komputer yang di gunakan untuk Ujian Praktek,dan Saya juga berterima kasih kepada guru yang telah membimbing saya hingga saya bisa menyelesaikan tugas ini.
















DAFTAR ISI


Kata pengantar..................................................

Daftar isi...........................................................


A. Asal-usul / penyebab jerawat dari berbagai macam ragam jenis jerawat..........................................

B. Tips dan triknya...........................................

C. Menghilangkan jerawat................................

D. Tips-tips penyembuhan dan cara menghilangkan bekas jerawat..................................................

E. Menghindari jerawat dengan makanan.........








Pencegahan Jerawat

A. asal-usul atau penyebab jerawat dari

berbagai macam ragam jenis jerawat.

- Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka

dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga

termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.

  • Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali saat saya bekerja sebagai seorang pelaksana di sebuah perusahaan perkapalan dimana aktivitas kerja saya sangat banyak menghasilkan keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat saya.

  • Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

  • Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda, saya sudah coba buktikan sendiri dengan rajin melakukan tehnik menenangkan hati yang ada di website ini, silahkan anda coba buktikan sendiri :)

Untuk mencegah agar jerawat anda tidak menjadi semakin parah,

berikut ini adalah solusinya :

  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena HANYA akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.

  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan Betadine untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.

  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.


B.TIPS dan Trik nya

  • Saat menginjak masa pubertas pasti kita nemuin neh benda menjengkelkan di wajah kita n bikin kita gak PD. Nah terus kalau udah jerawatan gimana dong?
    Tips dan Trick untuk mengatasi jerawat :
    1. Kenalilah jenis kulit wajah anda (Berminyak, kering, standar)
    Jika wajah anda berminyak :
    - Cucilah muka anda setiap 3 jam sekali (Ingat jangan menggunakan pembersih bertipe scrub!) Sering kita gak ngerti apa sih scrub itu akhirnya disaranin pake biore anti acne n men's scrub or lain2 itu sih sama aja mencetin jerawat kita n bikin jaringan parut yang parah di muka kita pada akhirnya. Jangan menggunakan pembersih macam2 cukup gunakan air dingin dan sabun (luv) kenapa harus sabun luv? Karena struktur busa di sabun luv itu lembut.
    Jika wajah anda kering :
    - Jangan terlalu sering cuci muka karena kulit wajah anda kering jika tipe kulit wajah seperti ini cuci muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
    Jika wajah anda standar :
    - Jangan gunakan produk apapun cukup gunakan sabun cusson baby dan biasakan dibilas dengan air hangat.

  • 2. Jangan pernah ke dokter wajah!
    Sudah buang-buang uang metodenya parah sekali. Kebanyakan dokter wajah itu menggunakan metode facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberi krim sehingga kulit berminyak dan jika mobilitas anda tinggi maka anda akan menambah jumlah jerawat di wajah anda dan efek sambungannya sudah jelas : Wajah tambah parah n jaringan parut di wajah jadi banyak (Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan jaringan parut!)

    3. Obat yang saya sarankan : Neomedrol -->Belilah di apotik dan oleskan di jerawat anda maka besok paginya jerawat anda akan jadi kering dan tidak akan membekas di kulit.

    4. Konsumsi buah dan sayur. Makan daging boleh tapi jgn makan telur! Telur ayam adalah pemicu timbulnya jerawat (Bukan kacang!)

    5. Tidurlah 10 jam per hari sehingga jerawat tidak muncul.

    6. Sering2lah keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda menjadi banyak! Selain itu memang wajib hukumnya laki2 berambut pendek.

  • Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat putra putri anda yang menginjak masa remaja dan tentunya anda juga jika memiliki masalah pada jerawat.

  • Tips ini saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya korban dokter wajah terkenal biaya mahal tapi metode busuk! Memang jerawat saya tidak sampai menimbulkan jaringan parut di kulit tapi selama 3 tahun saya harus bersabar menghilangkan bekas Facial bar-bar di wajah saya. (Sebagai referensi = cara mengatasi jerawat ala saya itu modalnya murah dan kulit kita tidak menjadi tipis sehingga daya proteksi kulit wajah terhadap debu tinggi) Bandingkan dengan saya yang dulu berobat di dokter afandi semarang (Estetika) = Biaya konsultasi jutaan hasil gak ada n dokternya gila kali ya masa wajah berminyak karena krim dia dan memicu timbulnya jerawat di bilang bagus? Dan yang lebih lucu lagi semua pasien dia sampai sekarang harus tetap memesan krim kecantikan di estetika semarang agar daya proteksi kulit wajah optimal.
    (Istilahnya sih kecanduan obat wajahnya -_-)

  • Saya berharap jgn sampai wajah anda menjadi merah-merah karena flek bekas jerawat akibat facial ngawur! Jerawat itu gak boleh dipencet gak boleh dipegang juga gak boleh kena kotor.


C.Menghilangkan Jerawat

Oleh yatie

Suatu masa dulu saya pernah menghadapi masalah jerawat dan kulit berminyak yang agak teruk. Masalah ini mencacatkan penampilan saya yang sentiasa mahu kelihatan cantik dan berseri. Pelbagai produk telah saya cuba untuk mengurangkan masalah ini termasuklah produk mahal, murah, local, oversea. Namakan saja, segala-galanya telah saya cuba namun hasilnya - nothing!

Masalah ini terus membelenggu saya sehinggalah pada suatu hari saya terjumpa satu petua di dalam satu majalah (maaf, saya dah lupa nama majalah tersebut). Petua tersebut menyarankan supaya menggunakan kacang hijau untuk menghilangkan masalah jerawat ini. Caranya :
Kisarkan segenggam dua kacang hijau sehingga halus. Untuk mendapatkan tekstur yang halus dan gebu, kacang hijau yang dikisar itu perlu ditapis (guna penapis yang agak jarang). Serbuk kacang hijau ini digunakan dengan cara mencampurkannya dengan sedikit air dan kemudian sapukan ke seluruh bahagian muka sebelum mandi pada setiap hari. Ramuannya jangan terlalu pekat dan jangan terlalu cair. Sedang-sedang ajer. Biarkan sehingga kering barulah dicuci. Saya menggunakan air biasa sahaja untuk mencuci ramuan ini. Tapi menurut makcik bidan di kampung saya, bahagian muka lebih baik jika dicuci dengan air suam-suam kuku yang telah dimasak terlebih dahulu. Amalkan petua ini sekali setiap hari. Ia juga boleh digunakan untuk menghilangkan jerawat di badan (yang biasanya terjadi di bahagian belakang badan). Cara penggunaannya adalah sama dengan cara di atas kecuali anda memerlukan suami atau ibu anda untuk menyapukanya!

Anda juga boleh menyapukan ramuan serbuk kacang hijau ini hanya pada bahagian yang berjerawat sahaja. Saya sering melakukan ini apabila tidak berkesempatan!

Sebelum bertemu dengan ramuan kacang hijau ini, saya tidak pernah percaya pada kecantikan menggunakan bahan semulajadi. Tetapi kini saya lebih yakin dengan bahan semulajadi berbanding produk-produk kecantikan yang melambak di luar sana. Mungkin juga kulit muka saya ini jenis "murahan" sahaja, sebab itulah tidak memerlukan "high maintenance!".


D. Tips-Tips Penyembuhan dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Saya rasa hampir dari kita pernah kena yang namanya jerawat, kadang memang mengganggu sih apalagi klo jumlahnya semakin banyak di wajah, udah gitu besar-besar lagi.. nah klo untuk yang satu ini mesti buru-buru diobati klo tidak ntar bisa rusak wajahnya.

Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat:

  1. Sering-sering bersihin muka pake air setiap saat sebab muka remaja tuh banyak berminyak-minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat

  2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake kedua-duanya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor)

  3. Usahakan jangan maem makanan yang pedas-pedas (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak (sedikit aja, tapi jangan terlalu sedikit, sebab selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan emak bisa membahayakan kedua organ tsb)

  4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam dan telur. Uji diri kamu sama kedua makanan tsb, jika kamu emang alergi ya usahakan sebisa mungkin menghindari kedua makanan tsb

  5. Kalo berjerawat jangan dipencet-pencet, kalo dipencet-pencet biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

  6. Jangan stress, katanya sih stress memacu timbulnya jerawat.

  7. Sering-sering olahraga, panas tubuh akan membuka poripori wajah dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari pori-pori wajah.

  8. Kalo keramas usahakan shampo jangan sampe kena wajah, sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur dan madu, etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat).

  9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas (jangan pake air panas, air panas dapat memecahkan pori-pori wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat-tempat berjerawat. Sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng dan noda-noda hitam pada wajah.

Tips terakhir ini yang paling ampuh, sebelum kamu tidur (malem or siang), lakukan tips no 9, lalu kasih CALADINE LOTION pada wajah, usapkan merata jangan terlalu tebal (kalo terlalu tebal olesannya malah bisa nimbulin jerawat) jangan terlalu tipis (Caladine ini mengandung bahan astringent untuk meringkas pori-pori wajah) dan pergi tidur keesokan harinya langsung bersihkan sampe wajah benar2x bersih.

Efek pemakaian teratur caladine lotion ini akan terlihat dengan cepat, kamu akan melihat jerawat di wajah kamu akan semakin jarang muncul, pori-pori kulit akan lebih ringkas dan noda-noda hitam akan memudar serta, kulit wajah terlihat halus dan putih.

D.Cara Alami Menghilangkan JerawatCara mengatasinya, tekan bagian yang mengeluarkan darah dengan menggunakan kasa steril/kain bersih. Bila ada pembuluh nadi yang ikut terpotong, lakukan pembalutan torniquet, yaitu membalut bagian antara luka dan jantung secara melingkar ...

Tips Tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda. ...

Tips Merawt Kulit Wajah
Airnya kita buang hasil endapannya dioleskan pada wajah yang terdapat flek atau bekas jerawat, setelah kering lalu bilas dengan air. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar mendapatkan kulit yang bersih dan putih. ...

Cara Mengatasi Dan Menyembuhkan Jerawat Secara Alami
Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan ... Tips Cara Mengatasi Dan Menyembuhkan Jerawat Secara Alami / Medis ...

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Alami
Pengobatan Jerawat | Obat Jerawat Alami Riset membuktikan bahwa produk jerawat yang terbuat dari bahan kimia mengandung bahan – bahan yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit pengobatanjerawat.co.cc/ - 18k

Bagaimana Diabetes Itu Ada Pada Kita
Neal Barnard, MD memberikan tips untuk mengatasi resistensi insulin: • Menyingkirkan produk hewani • Menggunakan minyak nabati sesedikit mungkin • Meningkatkan konsumsi makanan alami termasuk polong-polongan, biji-bijian, ...
Tips Mengatasi Dan Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda. - Es Batu: Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan ...

Tips Mengatasi Jerawat
Secara medis, timbulnya jerawat ini disebabkan karena kelenjar yang memproduksi minyak tersumbat dan terkontaminasi oleh bakteri. Mengatasi masalah jerawat memang tidak mudah, namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan, antara lain: ...

Tips Mengatasi Jerawat
Anda juga bisa melakukan penyembuhan alami untuk diri sendiri dengan terapi Reiki yang juga bermanfaat untuk membantu lebih awet muda dan memperhalus kulit. Sumber http://solusi-jerawat.blogspot.com/

Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami
Tidak ada salahnya, Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat di wajah. Misalnya, dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri
Jerawat bagi saya adalah masalah yang sangat serius. Tapi itu dulu…

Jujur sebenarnya saya termasuk orang yang tidak suka menulis/mencurahkan suatu ide ke dalam bentuk tulisan hehe.. (bisa tanya ke mas Kasatrya di posisisatu.com :). Namun mengingat pentingnya informasi ini untuk saya sampaikan khusus bagi teman-teman senasib seperjuangan melawan jerawat maka saya kerahkan upaya untuk menyelesaikan tulisan ini…
Saya Agung, 30 tahun lulusan salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta angkatan 1997. Mungkin teman-teman seangkatan dengan saya mengenal diri saya dari jerawat saya. Mungkin kalo mereka mengingat saya…ooooo Agung yang banyak jerawatnya itu……..soalnya banyak sekali yang namanya Agung tapi yang terkenal cuma saya, hehehe terkenal karena jerawat!Saya mengenal (dipaksa berkenalan) dengan jerawat sejak kelas 6 SD. Saya heran kenapa di usia saya yang begitu muda sudah mulai tumbuh jerawat padahal teman-teman saya belum satupun berjerawat.
Hari demi hari saya lalui (walau saya enjoy aja) hingga sewaktu kuliah jerawat saya mencapai puncak2nya. Belum habis jerawat lama eee… muncul lagi jerawat baru. Sehingga bekas jerawat (noda hitamnya) semakin bertambah..Weh pokoknya jelek habis deh. Waktu itu saya sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat saya. Mulai dari menjaga kebersihan wajah, pakai sabun sulfur, pakai pembersih/penyegar wajah, pakai bunga kenanga, segala masker, segala obat jerawat (anti acne), facial, minum air putih yang banyak, mengurangi konsumsi makanan berminyak, bahkan kalau bepergian naik motor saya selalu menggunakan masker….duuh intinya semua cara sudah saya lakukan. Namun belum memberikan hasil yang diharapkan. Memang kadang jerawat saya berkurang sebentar namun beberapa saat kemudian muncul lagi. Begitu seterusnya seperti tidak akan pernah berhenti…
Malah ada yang mengatakan jerawat saya ini termasuk jerawat paten, alias jerawat seumur hidup! Weleh bahaya nih. Cukup merepotkan apalagi saat itu saya berkecimpung dalam dunia marketing di salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Tiap hari ketemu dengan customer. Kebayang ga bila Anda berpenampilan kurang menarik, banyak jerawat, mungkin kita merasa risih dan kurang percaya diri. Namun sebaliknya bila kita berpenampilan bersih, wajah juga bersih dan bercahaya maka akan memberikan selling point yang lebih baik. Betul tidak?


Yang lebih parah, setelah saya menikah pada tahun 2004, jerawat saya masih saja muncul di wajah saya.

Demikian seterusnya sampai tahun 2007 jerawat saya masih bermunculan!
Akhirnya tanpa sengaja pada bulan Juni 2008 sejak saya mutasi ke Bali (masih di perusahaan telekomunikasi yang sama). Melalui rekan saya di Solo (Mas Fadil, Supervisor di perusahaan telekomunikasi yang sama) saya dikenalkan dengan Bp Muhyadi yang telah lama berkecimpung di dunia makanan organik. Beliau cerita, dulu kondisi jerawatnya lebih parah dari saya. Namun sekarang sudah sangat bersih.. Ya.. saat ketemu, saya perhatikan wajah Bp Muhyadi benar-benar telah bersih dan bercahaya, tanpa titik noda hitam
bekas jerawat satupun.
Beliau memberikan saya
tips jerawat. Saya dianjurkan untuk melakukan pengobatan dari dalam tubuh. Yaitu dengan membersihan saluran pencernaan saya terlebih dahulu. Sebab akar permasalahan/sumber penyakit jerawatan saya tersebut berasal dari kondisi saluran pencernaan yang kurang bersih (saluran pencernaan yang kotor akan menjadi sumber penyakit, sebab ada penumpukan sisa-sisa makanan yang tidak terserap tubuh dan menjadi racun). Beliau menyarankan sebuah produk yang bisa membantu membersihkan saluran pencernaan sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh. Yaitu Melilea Greenfield Organic.
Akhirnya saya mencoba untuk mengkonsumsi Melilea Greenfield Organik secara rutin. Awalnya selama 3 hari pertama saya mengkonsumsi 3 kali sehari sebelum makan. Kemudian seperti anjuran Bp Muhyadi saya melakukan detoksifikasi (mengeluarkan racun tubuh) selama 3 hari. Mengenai detoksifikasi lebih detail silakan
klik di sini. Hal ini saya lakukan untuk mempercepat penyembuhan jerawat saya.
Wah luar biasa!! Selama 1 minggu saya mengkonsumsi Melilea Greenfield Organik, sangat terasa jerawat saya berhenti tumbuh. Wajah saya terasa segar, berseri, dan lebih bercahaya. Memang masih ada
bekas jerawat berupa noda/flek hitam. Namun yang penting buat saya sebagai langkah pertama adalah menghentikan munculnya jerawat baru di wajah saya. Untuk noda jerawat akan hilang dengan sendirinya ditambah perawatan dari luar.
Dalam waktu 3 bulan wajah saya benar-benar bersih tanpa satupun noda
bekas jerawat di wajah saya ?… Yah saya butuh waktu 3 bulan! Mungkin kondisi jerawat saya cukup parah! Namun bagi rekan-rekan yang lain ada yang lebih cepat penyembuhannya, tergantung kondisi jerawatnya. Dan yang lebih membuat saya gembira jerawat saya tidak pernah muncul kembali! Benar-benar lenyap tanpa bekas! Ya…mungkin karena tubuh saya sudah “SEIMBANG” termasuk saluran pencernaan saya yang sudah bersih setelah melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi terbukti ampuh menghilangkan jerawat.
Semoga Bermanfaat!

Kelebihan konsumsi lemak jenuh (seperti daging berlemak, susu penuh, dan coklat) dan lemak trans (seperti margarin dan makanan proses, bukan makanan segar) dapat memperparah jerawat dengan meningkatkan produksi sebum di kulit. Makanan yang yang tinggi karbohidrat sederhana (terutama sukrosa) dan rendah serat juga dapat menstimulasi produksi sebum. Sensitivitas terhadap makanan tertentu (biasanya kacang-kacangan dan cola) dapat menjadi pencetus jerawat pada individu rentan. Jerawat juga dapat disebabkan oleh preparasi yang mengandung iodine seperti seaweed/kelp product (rumput laut dalam bentuk bubuk, cairan ekstrak dan kombinasi bersama cairan organik penyubur tanaman) dan obat-obatan tertentu.



E. Menghindari Jerawat Dengan Makanan

Bagaimana caranya mengurangi frekuensi dan keparahan jerawat?

Kurangi atau hindari makanan berikut:

  • Makanan yang tinggi lemak jenuh, seperti: daging berlemak, susu penuh, keju, mentega, dan coklat.

  • Makanan yang tinggi lemak terhidrogenasi (lemak trans), seperti: margarin, makanan yang diolah dengan panggang (pastry dan cookies).

  • Makanan yang asin dan berlemak, seperti: potato chips, kentang goreng.

  • Kacang-kacangan, terutama almond dan kacang tanah yang diasinkan.

Perbanyak makanan berikut:

  • Sayuran segar dan produk wholegrain (gandum penuh)

  • Buah-buahan segar dan jus buah.

  • Ikan segar dan seafood lainnya.

Bagaimana mengatasi jerawat yang sudah parah?
Vitamin A
Vitamin A dengan dosis 2.000 – 10.000 mcg secara efektif dapat mnegurangi keparahan dan inflamasi. Dosis tinggi ini hanya boleh dikonsumsi atas rekomendasi dokter atau ahli farmasi.

Vitamin E dan Selenium
Vitamin E 200 – 400 mg dan selenium 200 mcg secara khusus efektif dalam merawat pustules (kepala putih).

Zink
Zink dengan dosis 50 – 80 mg dapat menurunkan inflamasi dan keparahan jerawat.
Gamma-linolenic Acid (GLA)
GLA dalam 2 – 4 g Evening Primrose Oil (EPO) dapat mengurangi inflamasi pada kalenjar sebaseous. Sebaiknya EPO ini dikonsumsi bersama 100 mg vitamin E.



F.Tips Sederhana Mengatasi jerawat, Secara alami / medis


* Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka
* Rajiuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.
* Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda


Cara-caranya:

rajin membersihkan muka paling tidak setiap pagi dan sebelum tidur serta setelah bepergian untuk menghilangkan debu di wajah, gunakan tomat sebagai masker dengan cara di belah dan diusapkan pada wajah secara merata atau jeruk nipis dengan cara yang sama.Jangan makan makanan yang banyak mengandung lemak.

Sekali lagi saya ingin menegaskan sebagaimana telah saya singgung di awal tulisan saya mengenai Tips kesehatan, bahwa kemanjuran maupun efek samping dari semua tips yang saya berikan bukan merupakan tanggung jawab saya. Saya hanya ingin berbagai pengalaman dan jika itu membantu kawan-kawan yang membutuhkan saya sudah cukup puas. Jangan salahkan saya jika tips dan trik tentang obat atau Tips kesehatan tidaklah manjur atau mungkin malah membuat penyakit anda semakin parah.

Bagi ibu saya maupun saya, jerawat bukanlah hal yang asing. Tidak hanya jerawat, komedo maupun bintik-bintik yang mengganggu pemandangan muka pun tidak terlewatkan mampir di muka saya maupun ibu saya. Perbedaan antara ibu saya dan saya adalah jikalau ibu saya mampu dengan ketelatenan mengurus dan mengobati atau berusaha menghilangkan jerawat di muka, sedangkan saya lebih suka membiarkannya dan tidak ambil pusing. Ini mungkin karena saya seorang pria atau lelaki sedang ibu saya seorang wanita.

Tips Kesehatan mengatasi atau menghilangkan jerawat ini saya beri catatan sedikit yang berkaitan dengan parah tidaknya jerawat yang mampir di pipi anda. Jikalau anda mememiliki jerawat yang cukup banyak dan memiliki kulit yang sensitif dengan jerawat, saya merasa bahwa cara yang akan saya berikan ini tidaklah manjur bagi anda. Hal ini mengingat pengalaman ibu saya yang hanya memiliki jerawat yang sedikit.

Tanaman Lidah buaya tumbuh lumayan banyak di teras rumah kami sehingga untuk mendapatkannya bukanlah hal yang sulit. Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan anda yang tidak menyukai tanam menanam di pekarangan rumah. Kita langsung saja. Apa yang dilakukan ibu saya untuk menghilangkan jerawat atau komedo? Inilah yang saya saksikan.

Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari. Setidaknya inilah yang terjadi pada ibu saya. Sedang saya sendiri karena dasarnya malas dengan hal seperti ini, jerawat saya masih banyak dan saya biarkan tumbuh di pipi dan muka.

Seperti saya janjikan di komentar di postingan ini bahwa saya akan membuat blog tersendiri yang membahas segala problematika jerawat, walau masih dalam tahap kontruksi, saya perkenalkan blog Tentang Jerawat untuk yang care n peduli pada Jerawat dan anak cucunya:

Bicara Jerawat

Blog tersebut memberikan informasi tentang Penyebab Jerawat Utama maupun Penyebab Jerawat lainnya yang bisa berasal dari keturunan, makanan dll. Tersedia juga informasi mengenai Penanganan secara ilmiah cara Menghilangkan Jerawat, serta terdapat pula Penjelasan mengenai Bakteri Jerawat atau Propionibacterium Acnes, yang disebut sebut sebagai penyebab dari munculnya jerawat sampai terjadi peradangan di kulit.

Untuk sumbangsih artikel dan sejenisnya silahkan kirimkan ke alamat email saya di haqiqie at gmail dot com. Kalau pantas dan bermanfaat saya akan publish ke blog Bicara Jerawat. Telah ada satu penyumbang artikel bernama NEVIKA ADITYA , yang menyarankan untuk menggunakan Jeruk Nipis sebagai penghilang jerawat. Silahkan kunjungi untuk menengok barang sebentar.

Ringkasan:
Ambil satu daun Lidah buaya
Potong beberapa bagian
Kelupas Kulit luarnya
Oleskan dibagian yang muncul jerawat
Ulangi tiap pagi dan Sore
Semoga Bermanfaat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Mengatasi Kutil dengan “Buih” Kayu Bakar
02.
Mengatasi Sengatan Ubur-ubur
03.
Mengatasi Mata merah Iritasi dengan Daun Sirih
04.
Tips Kesehatan: Mengatasi Kulit Sensitif
05.
Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi



































Daftar Pustaka

Aprilia.Fida,2009.CARA MENGATASI

JERAWAT.www.wikipedia.com







12 komentar:

  1. makasih sharing informasi cara menghilangkan jerawat -nya :D bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. Obat Pembersih Jerawat di jamin ampuh yah kalau kita nglakuin hal seperti yang di atas jadi Obat Jerawat Alamitanpa khawatir lagi !!!

    BalasHapus
  3. aku juga bete banget kalo lagi jerawatan.Setelah aku browsing di internet cari jerawat yang bagus buat kulit berjerawatku.Aku nemuin dan aku coba hasilnya cocok buat kulit aku.Aku seneng banget jerawatku udah pada hilang.

    BalasHapus
  4. terima ksih infonya sangat menarik. kunjungi juga blog saya cara menghilangkan jerawat

    BalasHapus
  5. aku sangat benci jerawat, apalagi di wajah. tapi banyak cara untuk menghilngkannya

    BalasHapus